Friday, January 19, 2018

ANTARA PENA DAN PENGHAPUS




 

بين القلم والممحاة
قالت الممحاة للقلم:
كيف حالك يا صديقي؟..
رد القلم بغضب:
أنا لست صديقك... أنا أكرهك!!..
Antara pena dan penghapus
Penghapus pena itu berkata:
Apa kabar, teman saya?
Penanya menjawab dengan marah:
Aku bukan temanmu ... aku benci kamu !!
Dia berkata: dengan takjub dan sedih ... kenapa? !!?
Katanya, karena kamu adalah apa yang saya tulis ...!


قالت: بدهشة وحزن... لماذا!!؟..
قال لأنك تمحين ما أكتب...!
قالت: أنا لا أمحو إلا الأخطاء.
قال لها: و ما شأنك أنت؟!
قالت: أنا ممحاة وهذا عملي..
قال: هذا ليس عملا حسناً!..
قالت: عملي نافع مثل عملك.
قال القلم: أنت مخطئة ومغرورة، لأن من يكتب أفضل ممن يمحو...!!
قالت: إزالةُ الخطأ تعادلُ كتابة َالصواب...!!

Dia berkata: Saya hanya menghapus kesalahannya.
Dia berkata kepadanya: Apa urusanmu?!
Dia berkata: Saya adalah penghapus dan ini adalah pekerjaan saya ..
Dia berkata: Ini bukan pekerjaan yang bagus!
Dia berkata, "Pekerjaan saya sama baiknya dengan pekerjaan Anda.
Penanya berkata: Anda keliru dan sombong, karena siapa yang menulis lebih baik daripada mereka yang menghapus ... !!
Dia berkata: hapus kesalahan yang setara dengan penulisan yang benar ... !!

صمت القلم برهة..
ثم قال بشيء من الحزن: ولكنني أراكِ تصغرين يوماً بعد يوم ...
قالت: لأنني أضحّي بشيءٍ مني كلّما محوْتُ خطأ...
قال القلم بصوت أجش: وأنا أحسُّ أنني أقْصرُ عما كنت عليه...
Momen pena diam ..
Lalu dia berkata dengan sedikit kesedihan: "Tapi saya melihat Anda semakin kecil dari hari ke hari ..."
Dia berkata: Karena saya mengorbankan sesuatu dari saya setiap kali saya menemukan kesalahan ...
Penanya berkata dengan suara serak: Saya merasa lebih pendek dari saya ...

قالت الممحاة وهي تواسيه: لا نستطيع إفادةَ الآخرين ونفعهم، إلا إذا قدّمنا مختلف التضحيات من أجلهم...
ثم نظرت الممحاة إلى القلم بعطف بالغ قائلة: أما زلت تكرهني؟...
ابتسم القلم وقال:
كيف أكرهك وقد جمعتنا التضحية ..!!
"Kita tidak bisa memberi faedah dan memberi keuntungan kepada orang lain kecuali kita melakukan berbagai pengorbanan untuk mereka," kata penghapus itu.
Kemudian penghapus memandang pena dengan senyum penuh kasih sayang, "Apa kamu masih membenciku?"
Pena tersenyum dan berkata:
Betapa aku membencimu dan membawa kita berkorban .. !!

أيها المسلم والمسلمة..
في كل يوم تصحو فيه...
فإن عمرك ينقص يوماً...
لذلك كن قلماً جيداً لكتابة الأعمال الصالحة، وتدوين الطاعات المتنوعة، وشارك في إسعاد الآخرين.. وكن ممحاة لطيفة تمحو بها همومهم وأحزانهم قدر ما تستطيع، وتبث الأمل والتفاؤل في نفوسهم.. بأن القادم الدنيوي والأخروي سيكون أجمل بإذن الله...
 
Kaum Muslim dan Muslimah ..
Setiap hari Anda bangun ...
Umurmu pendek ...
Jadi jadilah penulis yang baik untuk menulis perbuatan baik, dan mengumpulkan ibadah yang beragam, dan ikut serta dalam kebahagiaan orang lain .. Jadilah penghapus yang baik menghapus kekhawatiran dan kesedihan mereka sebanyak yang Anda bisa, dan kirimkan harapan dan optimisme di dalamnya .. Bahwa duniawi berikutnya dan Akhirat akan cantik, dengan izin Allah ...

No comments: